Toko Abadi selaku perusahaan yang bergerak di bidang penjualan barang elektronik sering kali memperoleh pengembalian barang dari customer yang disebabkan krn barangnya rusak dan harus diganti dengan item yang baru. Karena barang yang dikembalikan masih garansi dari Toko, maka tidak ada penambahan uang lagi atas biaya perbaikan tsb. Sebagai pengguna Versi 4 selama ini mereka menggunakan fitur Retur Penjualan untuk pengembalian barang nya. Tetapi mereka memikirkan alternatif yang lain selain menginput Retur penjualan yaitu dengan memanfaatkan fitur RMA yang merupakah Fitur baru di ACCURATE versi 4.
Berikut ini langkah2 penginputan pengembalian barang melalui modul RMA:
- Di menu Activities | RMA, isi di kolom Date sesuai dengan tgl pengembalian barang
- Di field Customer Name pilih nama customer yang mengembalikan barang
- Di kolom Item No pilih item yang mereka beli lalu di kolom Invoice No pilih No Sales Invoice yang sudah dibuat berdasarkan penjualan barang tsb.
- Pada kolom Problem Description isikan keterangan singkat berkaitan dengan item yang dikembalikan.
- Input RMA Action nya melalui menu Activities | RMA | RMA Action, isikan RMA no. sesuai dengan RMA yang sudah dibuat di point 1.

7. Pada detail item pilih no barang penggantinya lalu Save and Close

(Available For v4)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar